Nasir Siap Pimpin Kembali PKB Majalengka

PORTALJABAR,- Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Nasir, menyatakan dirinya siap memimpn kembali Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Majalengka pada Musyawarah Cabang yg rencananya akan digelar akhir tahun ini.

Kepastian kesiapan itu disampaikan Nasir pada saat mengisi acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di gedung PCNU Kabupaten Majalengka.

“Saya sebenarnya sudah terlalu tua untuk memimpin DPC PKB Majalengka, namun karena banyak desakan dari para kyai dan kader, maka saya tidak mampu untuk menolaknya, sebagai kader NU saya harus siap diberi amanat mengurus partai yang didirikan NU ini”, tegasnya  saat sosialisasi empat pilar, Kamis (27/8)

Jika diberi amanat ini, dirinya berjanji akan membawa kembali PKB Majalengka pada posisi dua besar partai politik peraih suara dan kursi di majalengka.

Saat ia menjadi ketua DPC PKB Majalengka, pemilu tahun 2009 berhasil menaikkan kursi dari 3 ke 6 kursi, dan pada pemilu 2014 berhasil menjadi pemenang kedua setelah PDI Perjuangan.

Pada pemilu 2019 saat dirinya sudah tidak menjadi ketua DPC PKB Majalengka kursi PKB turun menjadi 5 kursi.

Namun demikian, lanjut anggota DPRD provinsi Jawa Barat ini, dirinya terlebih dahulu akan meminta restu kepada pengurus PCNU Kabupaten Majalengka dan Ketua DPW PKB propinsi Jawa Barat.

“Kalau PCNU dan Ketua DPW PKB  merestui, maka saya siap mimpin kembali DPC PKB Majalengka, kalau tidak ya tidak”, jelasnya.

Saat menjadi ketua DPC PKB Majalengka tahun 2007-2016 yang lalu dirinya didorong dan didukung penuh oleh PCNU Majalengka dan DPW PKB Jawa Barat. Sehingga berhasil membawa PKB Majalengka me arah kesuksesan.

Sementara itu, mantan Ketua DPAC PKB Kecamatan Kadipaten, Abdul Hamid, menyatakan bersyukur atas kesiapan mantan Ketua PC PMII Kabupaten Sidoarjo ini.

“Pa H. Nasir cocok jadi ketua DPC lagi, dulu beliau terbukti berhasil, bhkan skrg jadi anggota dewan propinsi dua periode, saya yakin PKB majalengka akan berjaya lagi”, tandasnya diamini beberapa Ketua DPAC PKB yang hadir.(Man)

sumber : https://portaljabar.net/web/28049/politisi-senior-nasir-siap-kembali-jadi-ketua-dpc-pkb-majalengka.html ; https://portalmajalengka.pikiran-rakyat.com/politik/pr-83692073/nasir-siap-pimpin-kembali-pkb-majalengka ; https://majalengka.radarcirebon.com/2020/08/28/nasir-siap-pimpin-pkb-majalengka/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *