Reses ke Subang H Nasir Kunjungi Pesantren Istiqomah Kebondanas

SUBANG-Anggota DPRD FPKB Provinsi Jabar H. Nasir mengunjungi dua lembaga pendidikan di Pantura Subang.

Pagi harinya H. Nasir berkunjung ke Yayasan Atthohiriyyah pada acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus melihat bangunan sekolah dibawah naungan yayasan yang dipimpin oleh Kiayi Said di Desa Batangsari Kecamatan Sukasari.

Kemudian siang harinya ba’da dzuhur H. Nasir mengunjungi Ponpes Istiqomah di Kebondanas Kecamatan Pusakajaya.

Semua itu bagian dari rangkaian kegiatan Reses II Tahun Sidang 2019-2020 Anggota DPRD FPKB Provinsi Jabar. Sebagai media penyerapan aspirasi sebagai wakil rakyat di daerah pemilihannya yaitu dapil SMS (Subang, Sumedang dan Majalengka).

Dalam kesempatan itu, H. Nasir menyampaikan bahwa tugas sebagai anggota legislatif adalah mengelola anggaran , membuat peraturan dan pengawasan.

Menurutnya saat ini, pendapatan Jabar mencapai 25 trilyun, dari pendapatan tersebut suplay terbesar dari sektor pajak kendaraan bermotor. Dari anggaran pendapatan itu, dirinya juga mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur di daerah pemilihannya.

Oleh karenyanya, dirinya ingin dari anggaran sebesar itu, mengalokasikan untuk kemanfaatan di daerah pemilihannya, terutama untuk alokasi pembangunan infrastruktur.

“Untuk Subang setiap tahun kita alokasikan anggaran untuk membantu pembangunan di kabupaten, salahsatunya Subang,” katanya.

Dulu, saat periode pertama menjabat, sambungnya, kondisi jalan di Subang banyak yang rusak, namun dari tahun ketahun perubahannya cukup banyak. Hingga saat ini, kondisi jalan di Subang sudah mulus, akses lebih cepat dan lancar.

“Ya, saat ini jalan di Subang sudah mulus, karena kita bantu anggarannya. Apalagi saat ini program pemprov punya program Jamu (jalan mulus), makanya kita dukung program ini,” tambahnya.

Selain infrastruktur, dirinya juga konsen terhadap program pendidikan berbasis pesantren, madrasah dan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan

“Pendidikan pesantren penting, karena ikut andil dalam pembangunan karakter bangsa, maka itu akan terus dibantu,” tuturnya.

Pengasuh Ponpes Istiqomah Kebondanas Drs. H. Agus Salim yang juga menjabat Rois Syuriah PCNU Subang mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang alokasi anggaran untuk pengembangan pesantrennya.

“Ya mudah-mudahan tidak.bosan bantu kami, dan kalau bisa lebih besar lagi,” tukasnya.(dan)

sumber https://www.pasundanekspres.co/jabar/subang/reses-ke-subang-h-nasir-kunjungi-pesantren-istiqomah-kebondanas/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *